Saturday, June 16, 2018

manfaat mangga untuk kesehatan


1.Mencegah Kanker

Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat.

2. Menurunkan Kolesterol

Tingginya kadar serat, pektin dan vitamin C membantu menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein (hal-hal buruk).

3. Membersihkan Kulit

Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk kulit. Mangga membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan jerawat.

4. Meningkatkan Kesehatan Mata

Satu cangkir mangga iris memasok 25 persen dari nilai harian vitamin A yang dibutuhkan, yang meningkatkan penglihatan yang baik dan mencegah kebutaan malam dan mata kering.

5. Menyamaratakan Seluruh Tubuh

Asam tartarat, asam malat, dan sedikit asam sitrat yang ditemukan dalam buah membantu menjaga cadangan alkali tubuh.

6.Bisa Bantuan dengan Diabetes

Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Obat rumah tradisional melibatkan daun mendidih dalam air, perendaman sepanjang malam dan kemudian mengkonsumsi di pagi hari. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah sehingga jumlah moderat tidak akan meningkatkan kadar gula Anda.

7. Meningkatkan Seks Sehat

Mangga adalah sumber vitamin E. Meskipun hubungan populer antara dorongan seksual dan vitamin E pada awalnya diciptakan oleh generalisasi keliru pada studi tikus, penelitian lebih lanjut telah menunjukkan jumlah yang tepat seimbang tidak membantu.

8.Meningkatkan Pencernaan

Pepaya bukan satu-satunya buah yang mengandung enzim untuk memecah protein. Ada beberapa buah, termasuk mangga, yang memiliki kualitas sehat ini. Serat dalam mangga juga membantu pencernaan dan eliminasi.

9. Membantu Melawan Stroke Panas

Membuat jus buah dari mangga hijau dan mencampur dengan air dan pemanis membantu mendinginkan tubuh dan mencegah bahaya karena terlalu panas. Dari sudut pandang ayurveda, alasan orang sering mendapatkan diuretik dan kelelahan ketika mengunjungi iklim khatulistiwa adalah karena "energi matahari" yang kuat membakar tubuh Anda, terutama otot-otot. Ginjal kemudian menjadi kelebihan beban dengan racun dari proses ini.

10.Menghasilkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jumlah vitamin C dan vitamin A dalam jumlah yang banyak di mangga, ditambah 25 jenis karotenoid yang berbeda membuat sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat dan kuat.

No comments:

Post a Comment

6 Manfaat Menakjubkan Dari Brokoli yang Harus Anda Ketahui

Brokoli mendapatkan namanya dari kata Italia -broccolo-Broccoli juga sarat dengan vitamin Bbrologi ramah kulit adalah gudang antioksidan ...