Saturday, June 16, 2018

6 Manfaat Menakjubkan Dari Brokoli yang Harus Anda Ketahui


Brokoli mendapatkan namanya dari kata Italia -broccolo-Broccoli juga sarat dengan vitamin Bbrologi ramah kulit adalah gudang antioksidan dan mineral penting
Anda telah melihat mereka dalam salad Anda, Anda telah melihatnya dalam rebusan-brokoli Anda adalah salah satu makanan super yang telah dikaitkan dengan semua hal bergizi dan sehat. Brokoli, yang mendapatkan namanya dari kata Italia "broccolo", yang berarti "kubis tumbuh", dikemas dengan sifat anti-bakteri dan kekebalan-meningkatkan. Dikatakan bahwa brokoli pertama kali dibudidayakan sekitar 2000 tahun yang lalu di Eropa dan dibawa ke negara lain oleh orang Italia. Brokoli juga sarat dengan vitamin C ramah-kulit dan serat yang ramah terhadap berat badan. The floret hijau gelap juga telah terkenal di antara rekan-rekan silangnya untuk sifat pencegahan kanker dan perbaikan kerusakan DNA. Menurut ahli gizi yang berbasis di Bangalore, Dr. Anju Sood, "Sayuran rendah kalori adalah gudang antioksidan dan mineral penting. Orang yang menyukai kebugaran atau ingin menurunkan berat badan harus menambah asupan brokoli dalam makanan mereka. Seratnya yang tinggi. konten membantu memicu penurunan berat badan cepat dan sehat ". Brokoli mengandung banyak vitamin B1, B2, B3, B6, zat besi, magnesium, folat, kalium, dan seng. Tahukah Anda, brokoli memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi daripada banyak buah jeruk?
Berikut 6 Manfaat Brokoli yang harus Anda ketahui:

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selain kandungan Vitamin C yang melimpah, brokoli juga mengandung asam pantotenat dalam jumlah banyak yang juga dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan kulit Anda. Menurut buku 'Healing Foods' oleh DK Publishing, brokoli mengandung senyawa asam pantotenat, beta karoten, dan belerang yang melimpah, yang semuanya mendorong kulit yang hebat. Ini juga kaya vitamin C yang membantu pembentukan kolagen dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak.
kulit sehat
Brokoli juga mengandung asam pantotenat dalam jumlah banyak yang juga dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda.Foto Kredit: iStock2. Meningkatkan Kekebalan

Jumlah kaya vitamin C yang ditemukan dalam brokoli dapat membantu meningkatkan tingkat kekebalan Anda juga. 100 gram brokoli memiliki 89 gram Vitamin C, yang lebih dari banyak buah jeruk. Brokoli juga kaya akan beta-karoten dan sejumlah antioksidan yang membuatnya menjadi sayuran yang sempurna untuk kekebalan tubuh Anda secara keseluruhan.
sistem kekebalan
Jumlah yang kaya vitamin C yang ditemukan dalam brokoli dapat membantu meningkatkan kekebalan Anda.

3. Meningkatkan Kesehatan Mata

Brokoli dikemas dengan kuantum karotenoid tinggi yang dapat melakukan keajaiban bagi penglihatan mata dan kesehatan mata Anda. Ini terutama kaya lutein, karotenoid alami yang membantu menjaga penglihatan yang baik dan penglihatan pada malam hari. Lutein juga dapat bermanfaat bagi kesehatan dan sirkulasi jantung Anda.
kesehatan mata
Brokoli dikemas dengan kuantum karotenoid yang tinggi.

4. Tingkatkan Kesehatan Bersujud

Menurut buku 'Healing Foods', diet tinggi brokoli dikaitkan dengan risiko kanker prostat agresif yang lebih rendah.

5. Meningkatkan Berat Badan

Dr. Anju Sood mengatakan, “Untuk tujuan penurunan berat badan, brokoli sangat bermanfaat. Brokoli penuh dengan serat yang ramah terhadap berat badan. Serat mengambil waktu terpanjang untuk dicerna dan membuat Anda kenyang lama. Hal ini juga membuat Anda tidak makan menjadi makanan yang menggemukkan dan periksa berat badanmu. "
penurunan berat badan
Untuk tujuan penurunan berat badan, brokoli sangat bermanfaat.

6. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Brokoli dikemas dengan beberapa mineral yang ramah jantung seperti potasium dan magnesium. Serat tinggi Brokoli dan asam lemak omega-3 membantu menjaga LDL atau kolesterol jahat di teluk. Kalium dalam brokoli bertindak sebagai vasodilator dan memeriksa tingkat tekanan darah Anda.

Brokoli dikemas dengan beberapa mineral yang ramah jantung seperti potasium dan magnesium. Beku adalah berair dan kokoh yang perlu dimasak dengan benar. Anda juga bisa memanggang, memanggang, tumis atau membakar kuntum brokoli. Ada beberapa orang yang suka dikukus. Dengan dikukus dengan ringan atau memakannya mentah, seseorang dapat mempertahankan sebagian besar kandungan vitamin C, zat besi dan klorofilnya. Brokoli paling baik dikonsumsi saat masih segar. Agar tetap segar dan renyah, Anda bisa menyimpannya di rak sayuran Anda, dicuci dalam kantong berlubang, dan coba gunakan brokoli Anda dalam beberapa hari.

No comments:

Post a Comment

6 Manfaat Menakjubkan Dari Brokoli yang Harus Anda Ketahui

Brokoli mendapatkan namanya dari kata Italia -broccolo-Broccoli juga sarat dengan vitamin Bbrologi ramah kulit adalah gudang antioksidan ...